LOGO LA LIGHTS
  1. HOME
  2. »
  3. LA MAGZ
  4. »
  5. NEWS

Etika Ketika Melakukan Panggilan Telepon Bisnis

Selasa, 25 Februari 2014
Etika Ketika Melakukan Panggilan Telepon Bisnis No Image
Semua hal memiliki etika, tidak terkecuali ketika melakukan panggilan telepon.

LA-Lights.com - Semua hal memiliki etika, tidak terkecuali ketika melakukan panggilan telepon.

Melakukan hal ini terkadang lebih sulit daripada berbicara dengan seorang wanita untuk pertama kalinya. It's time to be professional. But first, you have to know about some important things about being a professional caller.

Generasi kita adalah generasi yang malas berhadapan dengan telepon. Hal ini masuk akal, mengingat messenger services telah menjadi alat komunikasi utama dalam berkomunikasi, entah itu dengan teman-teman, kolega di kantor atau keluarga. Bahkan tidak jarang sebuah perusahaan memiliki grup BBM atau WhatsApp untuk menukar informasi penting yang menyangkut pekerjaan. Jangan salah, hal ini memang efisien namun jangan sampai Anda kehilangan kemampuan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon dengan etika yang baik dan benar.

Let's deal with basic situation:ini adalah panggilan pertama Anda untuk rekan kerja yang lebih senior, sehingga Anda harus menjaga profesionalitas dalam berbicara kepadanya. Apa saja yang harus dilakukan? Berikut tips dari TalkMen:

Kenalilah orang yang Anda ajak bicara.Ini cukup vital dan menjadi arah utama bentuk conversation yang akan Anda lakukan. Apakah sang penerima telpon merupakan orang yang humoris atau serius? Apakah ia tipe orang yang gemar melantur dengan banyak cerita ataustraight to the point kind of guy?Anda perlu mengetahui hal ini terlebih dahulu.

Tanyakan hal ringan sebagai pembuka.Apapun itu. Anda mungkin bisa berbicara tentang keadaan cuaca, terutama jika sang penerima telepon berada di wilayah yang berbeda dengan Anda. Atau dengan keadaan Jakarta yang saat ini sedang diterjang banjir dimana-mana, Anda mungkin bisa menanyakan tentang hal tersebut. Pengakraban diri pada tahap awal bisa dilakukan dengan hal ini, terutama jika Anda telah bertemu orang yang bersangkutan sebelumnya namun tidak memiliki banyak waktu untuk berbicara.

Buatlah catatan kecil.Ini akan sangat berguna jika panggilan ini merupakan yang pertama bagi Anda. Dalam catatan tersebut, Anda perlu menyelipkan tentang hal-hal penting yang perlu Anda sampaikan.Look at this way:Anda sedang menghabiskan waktu sang penerima telepon, karena itu Anda perlu melakukan percakapan dengan seefesien mungkin. Jangan buang waktu untuk berpikir, karena itu Anda perlu catatan kecil untuk membantu Anda.

Jangan biarkan ada jeda.Silence will kill you slowly.Situasi akan terasa aneh jika ada keheningan di sela-sela panggilan telepon Anda, karena itu Anda perlu menyiapkan diri dengan baik. Panggilan telepon professional adalah hal yangtricky,bahkan terkadang lebih sulit dari mengajak seorang wanita untuk melakukan kencan pertama. Anda harus cermat dan berpikir cermat, namun harus menjaga ucapan dalam usaha menutupi keheningan yang terjadi.

4-hal-yang-harus-dihindari-di-meja-kerja

So are you ready to make your first professional call? Good luck!

KOMENTAR

    READ MORE

    Obama Mengganti Nama Gunung Tertinggi di Amerika, McKinley Menjadi Gunung Denali

    Senin, 31 Agustus 2015

    Gunung McKinley, salah satu gunung tertinggi di Amerika diganti namanya menjadi Gunung Denali.

    Jeda Traveling Sangat Dekat, Tanda-Tanda Loe Traveling Addict!

    Senin, 31 Agustus 2015

    Selalu merencanakan traveling selanjutnya, padahal baru saja pulang. Menyiapkan kopper di luar dan uang loe fokus buat membeli kelengkapan traveling, walaupun sudah punya. Elo mulai addicted.

    GIIAS Beri Kesempatan Pengunjung Naik Lamborghini

    Minggu, 30 Agustus 2015

    Sejumlah acara menarik digelar buat pengunjung jelang penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 (30/8).

    Demo Besar-besaran di Malaysia

    Minggu, 30 Agustus 2015

    Suasana politik di Malaysia tengah menghangat. Puluhan ribu orang turun ke jalan meminta Perdana Menteri Najib Razak melepas jabatannya.

    Satu Anggota Jaringan Teror Bom Bangkok Telah Ditangkap

    Minggu, 30 Agustus 2015

    Sabtu (29/8), kepolisian Bangkok berhasil menangkap salah satu tersangka jaringan teror bom Bangkok. Pria itu bernama Adem Karadag, berusia 28 tahun.

    Fakta Baru Dari Kasus Penembakan Dua Jurnalis Di Virginia

    Sabtu, 29 Agustus 2015

    Kasus penembakan dua jurnalis di Virginia, Amerika Serikat pada Rabu kemarin, masih menyimpan banyak misteri. Namun, satu per satu fakta mulai terungkap.

    Merokok
    PERINGATAN: MEROKOK MEMBUNUHMU
    WARNING
    x
    Website ini hanya diperuntukan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.

    TERIMA KASIH

    Untuk berlangganan Newsletter berita dari LA-Lights.com

    Berita terbaru, terbaik dan terpopuler
    akan dikirimkan ke Email Kamu

    Klik Ya untuk menambah 1 poin, Tidak untuk membatalkan

    SUBSCRIBE GAGAL

    Kamu telah terdaftar sebagai member
    yang telah mengikuti program subscribe